Gebu Minang Dukung Kemajuan Perfilman Indonesia, Semangat Perjuangan Jangan Pudar

Gebu Minang Dukung Kemajuan Perfilman Indonesia, Semangat Perjuangan Jangan Pudar
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta (OSO) berkomitmen mendukung kemajuan industri perfilman Indonesia. Khususnya, film-film tokoh nasional. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta (OSO) berkomitmen mendukung kemajuan industri perfilman Indonesia. Khususnya, film-film yang menceritakan tentang tokoh-tokoh bangsa seperti, H Abdul Malik Karim Amrullah (Buya Hamka).

OSO mengatakan film Buya Hamka menggambarkan tentang sulitnya perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan. Sehingga para generasi muda perlu melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Beliau (Buya Hamka-Red) betul-betul memberikan gambaran pada bangsa ini, karena perjuangan itu tidak ada habisnya. Sampai saat ini, kita masih terus berjuang," kata OSO usai menonton film Buya Hamka, di kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4). 

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengungkapkan, dahulu Buya Hamka dan pahlawan lainnya berjuang untuk Indonesia bisa merdeka dan terbebas dari segala macam bentuk penjajahan.

Kata OSO, para generasi muda saat ini perlu melanjutkan perjuangannya, tentu bukan lewat berperang mengusir penjajah. Melainkan berjuang dalam pertempuran ekonomi, serta pemerataan pembangunan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau dulu berjuang dalam pertempuran, sekarang berjuang dalam ekonomi. Dengan air mata, kita melihat perjuangan Buya Hamka dalam cerita itu, mengingatkan kita untuk dekat dengan yang maha kuasa dan dekat kepada bangsa ini," katanya.

Oleh karena itu OSO menuturkan, Gebu Minang Indonesia mengharapkan agar kesadaran ini betul-betul dibangkitkan para generasi muda.

"Saya terharu, bukan hanya orang Minang saja yang menonton, banyak yang bukan orang Minang turut hadir," ungkapnya.

Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta (OSO) berkomitmen mendukung kemajuan industri perfilman Indonesia. Khususnya, film-film tokoh nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News