Gedung Baru DPR Jangan Bikin Marzuki Malu

Formappi Dukung Buka-bukaan Dokumen

Gedung Baru DPR Jangan Bikin Marzuki Malu
Gedung Baru DPR Jangan Bikin Marzuki Malu
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, menilai janji Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk buka-bukaan dokumen tentang proses pengusulan dan pengambilan gedung baru DPR merupakan hal positif. Alasan Sebastian, publik memang harus tahu atas rencana, pengambilan keputusan, maupun realisasi gedung baru yang akan menghabiskan dana lebih dari Rp 1 triliun itu.

“Dokumen harus betul-betul dibuka. Jangan sampai karena ulah orang-orang tertentu, pimpinan (DPR) justru malu," ujar Sebastian saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (16/1).

Sebastian juga menyinggung pernyataan Fraksi Gerindra di DPR yang mengaku menolak gedung baru DPR. Menurutnya, Fraksi Gerindra memang pernah melayangkan surat resmi berisi penolakan gedung baru DPR ke pimpinan DPR. "Nah pertanyaannya, apakah pimpinan DPR tidak mendapatkan surat itu?” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan pernyataan Marzuki Alie bahwa seluruh fraksi sudah setuju dengan gedung baru itu? Sebastian berpendapat, bisa saja Fraksi Gerindra tidak tahu karena pengambilan keputusan hal-hal tertentu di APBN sering tidak dibuat secara rinci.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, menilai janji Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk buka-bukaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News