Gedung C Fisip UI Terbakar, Kuliah Tetap Lancar

Gedung C Fisip UI Terbakar, Kuliah Tetap Lancar
Gedung C Fisip Universitas Indonesia terbakar. Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat, Selasa (7/2) sekitar pukul 6.30, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pusat Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi mulai pukul 6.30 dan belum ada aktivitas di gedung tersebut. "Jadi yang terbakar itu gedung C Fisip, yang terdiri dari tiga lantai," kata Farida saat dihubungi JPNN, Selasa (7/2).

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Saat ini, kata Farida, penyebab kebakaran masih diteliti. Menurut Farida, api berasal dari lantai satu.

"Karena dari bawah cepat merambat ke atas. Sekitar 70 persen hingga 80 persen yang terbakar," katanya.

Ia mengatakan saat terbakar di gedung itu baru ada cleaning servie yang akan melakukan bersih-bersih. "Lalu kemudian melihat asap dan terjadi kebakaran," kata Farida.

Farida menjelaskan gedung yang terbakar bukan tempat aktivitas belajar mengajar, tapi gedung arsip dan pusat-pusat kajian. Karenanya,  aktivitas belajar mengajar tidak terganggu akibat kebakaran itu. Apalagi, kata dia, mahasiswa sudah selesai Ujian Akhir  Semester. "Kalau ada kegiatan itu di gedung lain, misalnya ujian tesis," ujar Farida.

Ia menambakan api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini, Farida melanjutkan bahwa pihaknya tengah melakukan inventarisasi arsip apa saja yang musnah dan yang masih bisa diselamatkan. "Kalau bisa diselamatkan, nanti akan dibantu oleh pihak arsip nasional," kata Farida. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat, Selasa (7/2) sekitar pukul 6.30, terbakar. Tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News