Gegana Sterilkan Gereja

Gegana Sterilkan Gereja
Gegana Sterilkan Gereja
KENDARI - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2013, Polda Sultra dan jajaran menggelar operasi lilin yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2012. Kegiatan tersebut difokuskan pada upaya penciptaan rasa aman pada umat yang akan merayakan hari besar tersebut.    

Khusus untuk perayaan dan pelaksanaan ibadah Natal, Polda Sultra tetap melaksanakan program tahunan dengan menyiagakan Pasukan Gegana (Penjinak Bom) untuk sterilisasi tempat ibadah. Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Abdul Karim Samandi mengatakan, pasukan Gegana Brimob Sultra akan diturunkan khusus "menyisir" gereja-gereja dalam Kota Kendari sebelum pelaksanaan ibadah Natal untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan.

     

"Mudah-mudahan dengan konsep ini, bisa memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah," terangnya.

Karim juga menjelaskan, untuk Operasi Lilin 2012 semua satuan bergabung dalam Pospam baik Reskrim, Intelkam, Sabara maupun satuan kerja lainnya. Tak hanya itu, personil yang mobile dalam mengantisipasi kejadian pada titik-titik rawan juga telah disiapkan. "Personil yang dilibatkan sebanyak 1.700 orang yakni Polda Sultra sebanyak 200 personil, 1.500 anggota dari Polres dan jajaran. Mereka akan melakukan pengawasan dan pengamanan selama 24 jam," jelas Karim.

KENDARI - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2013, Polda Sultra dan jajaran menggelar operasi lilin yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News