Gegara Aksi Penembakan, Perusahaan Ini Minta Perlindungan Hukum ke Bareskrim

Gegara Aksi Penembakan, Perusahaan Ini Minta Perlindungan Hukum ke Bareskrim
Kuasa hukum PT Berkala Maju Bersama (BMB) Baron Ruhat Binti ketika berada di Bareskrim. Foto: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum PT Berkala Maju Bersama (BMB) Baron Ruhat Binti menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Kedatangannya untuk meminta perlindungan hukum terkait aksi penembakan yang terjadi di area wisma milik PT BMB, Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baron menyebut kedatangan mereka disambut oleh Bripka Imam Pambudi. Kepada personel itu, dia menyerahkan surat yang berisi permintaan agar pihak Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim bisa segera bersikap.

"Kami dari daerah dan kami juga mohon kepada Bapak Kapolri sesuai dengan isntruksi dan anjuran perintah Bapak Presiden untuk melindungi penanaman modal asing," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Pihaknya berharap permintaan perlindungan hukum itu dapat ditaati oleh Koprs Bhayangkara sesuai dengan arahan Presiden.

"Kami datang meminta kepada Bareskrim, terutama Bapak Kapolri agar mentaati instruksi Presiden memberikan perlindungan kepada penanam modal asing, yang sampai saat ini terganggu," kata dia.

Menurut dia, aksi itu sudah sempat dilaporkan kepada pihak Polres Gunung Mas. Namun, tidak dilakukan pemeriksaan saksi kepada pihak kliennya.

"Jadi, kelihatan sekali keberpihakan. Karena, apabila saksi-saksi kami tidak diperiksa, kami menyakini bahwa dugaan melanggar UU Darurat itu akan terpenuhi dan yang bersangkutan kemungkinan besar akan jadi tersangka," ujar dia.

Perusahaan sawit PT BMB meminta perlindungan kepada Bareskrim Polri atas kasus penembakan yang terjadi di wilayahnya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News