Gegara Berisik, Pemilik Usaha Warung di Denpasar Dipanggil Satpol PP

Gegara Berisik, Pemilik Usaha Warung di Denpasar Dipanggil Satpol PP
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, Bali, saat melakukan penyelidikan terhadap usaha warung yang menimbulkan kebisingan di Jalan Tukad Badung, Denpasar. ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

jpnn.com, DENPASAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar memanggil pemilik usaha warung makan di Jalan Tukad Badung yang dilaporkan masyarakat karena telah menimbulkan kebisingan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi di Jalan Tukad Badung untuk memastikan kebenaran laporan masyarakat.

Sebelumnya Satpol PP Denpasar menerima laporan dari masyarakat bahwa beberapa pemilik usaha warung di sekitar Jalan Tukad Badung telah melanggar aturan dengan membuka usahanya hingga larut malam, bahkan ada yang beroperasi selama 24 jam.

"Setelah melakukan penyelidikan, anggota Satpol PP berhasil mengidentifikasi warung yang menjadi sumber gangguan kebisingan dan telah mengumpulkan bukti yang cukup," ujar Sudarsana dikutip dari Antara, Rabu.

Dalam upaya menyelesaikan masalah ini, anggota Satpol PP Kota Denpasar memanggil pemilik warung tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diminta menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP.

Pemilik warung diminta untuk memberikan penjelasan mengenai pelanggaran yang dilakukan serta konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya.

Dia menegaskan pihaknya tidak akan memberi toleransi terhadap pelanggaran yang merugikan kepentingan publik dan akan bertindak sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.

Sudarsana juga mengingatkan kepada seluruh pemilik usaha di Kota Denpasar untuk patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan.

Petugas Satpol PP di Denpasar memeriksa para pemilik warung makan yang dilaporkan gegara berisik dan buka 24 jam.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News