Gegara Ikan Cupang, Anak Buah Anies Baswedan Perketat Protokol Kesehatan

Gegara Ikan Cupang, Anak Buah Anies Baswedan Perketat Protokol Kesehatan
Ikan cupang alias beta fish yang tengah ramai dikoleksi warga DKI Jakarta. Foto: Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anak buah Gubernur Anies Baswedan dari Satpol PP Kecamatan Jatinegara terpaksa memperketat protokol kesehatan pada kawasan Pasar Ikan di daerah itu, menyusul meningkatnya kerumunan masyarakat dalam sepekan terakhir.

"Ada pengaruh dari tren ikan cupang juga yang bikin ramai orang. Sehingga mulai nanti malam kita akan coba tata para pedagang seperti di siang hari," kata Kasatpol PP Jatinegara Sadikin di Jakarta, Senin (9/11).

Sejumlah petugas telah disiagakan di sekitar trotoar serta bagian dalam pasar untuk membubarkan kerumunan warga.

Upaya itu sejalan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang saat ini kembali diperpanjang.

Sadikin menegaskan tak ada larangan berjualan di Pasar Ikan, hanya saja pihaknya diimbau mengantisipasi kerumunan konsumen, termasuk larangan berdagang di trotoar.

Selain mengerahkan personel, Satpol PP juga melibatkan tokoh masyarakat, RT maupun RW setempat.

"Masalah trotoar harus bisa digunakan untuk masyarakat untuk melintas. Nanti akan kita tata pedagang, akan kita kumpulkan bersama dibantu tokoh masyarakat, RT dan RW," ujarnya.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Ikan Jatinegara Sofyan mengatakan dalam beberapa pekan terakhir tren penjualan ikan cupang meningkat.

Tren ikan cupang membuat anak buah Gubernur Anies Baswedan terpaksa memperketat penerapan protokol kesehatan di wilayah ini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News