Gegara Ini, Sidang IPU di Nusa Dua Panen Pujian dari Delegasi Parlemen Dunia

Gegara Ini, Sidang IPU di Nusa Dua Panen Pujian dari Delegasi Parlemen Dunia
Wakil Ketua BKSAP Putu Supadma Rudana saat berbincang dengan Ketua DPR Puan Maharani di sela penyelenggaraan Sidang IPU di Nusa Dua, Bali. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Putu Supadma Rudana menyampaikan delegasi parlemen dunia memberi apresiasi atas sukses terselenggaranya Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, 19-24 Maret.

"Semua delegasi berbagai negara menyampaikan apresiasi kepada Parlemen Indonesia atas penyelenggaraan dan hospitality-nya yang sangat baik selama kegiatan IPU ini," kata Putu melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (25/3).

Bahkan, kata Putu, dari dialognya dengan banyak delegasi parlemen dunia, penyelenggaraan Sidang IPU di Nusa Dua Bali panen pujian karena merupakan yang terbaik dari yang pernah diadakan sebelumnya.

Sebab, selain menyajikan destinasi wisata yang ada di Bali, ada banyak makna dan isu yang dibahas di Sidang IPU kali ini.

"Tentunya yang terpenting adalah mengawal isu yang menyangkut kedamaian di Eropa Timur, yaitu Rusia dan Ukraina," sebut politisi Partai Demokrat itu.

Menurut Putu, yang terpenting lagi dari perhelatan ini adalah momentum untuk membuka kembali sektor pariwisata menuju pemulihan ekonomi.

Pasalnya, sektor ini paling terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Ini momentum yang baik untuk bangkitnya kepariwisataan Indonesia khususnya Bali yang memang selama dua tahun ini sangat terpukul," ujarnya. (mrk/jpnn)

Wakil Ketua BKSAP DPR Putu Supadma Rudana menyampaikan penyelenggaraan sidang di Nusa Dua Bali panen pujian dari delegasi parlemen dunia.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News