Gelandang Spurs Ini Beri Kekuatan Ekstra pada Inggris

Gelandang Spurs Ini Beri Kekuatan Ekstra pada Inggris
Eric Dier (kanan) selebrasi usai mencetak gol lewat sundulan ke gawang Jerman. Gol tersebut jadi gol penentu kemenangan Inggris atas Jerman. Foto: AFP

jpnn.com - KEHADIRAN Eric Dier di skuat timnas Inggris telah memberikan banyak hal dengan kemampuannya dalam duel-duel di udara.

Setidaknya itulah penilaian mantan pemain Arsenal, Martin Keown pada gelandang Tottenham Hotspurs tersebut. Keown tak asal bicara mengatakan hal itu. 

Tengok saja bagaimana Eric Dier menunjukkan keunggulannya dalam duel udara saat mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Jerman lewat sundulan di masa injury time.

Bukan hanya kemampuannya mencetak gol lewat sundulan, Keown juga memuji peran Dier saat Inggris harus menghadapi tendangan sudut Jerman yang mana Dier juga turun sampai ke kotak penalti. 

"Dia memberikan kekuatan ekstra di udara saat situasi bola mati, di kedua ujung lapangan. Sundulan penentu kemenangannya sangat bagus, dan dia menempatkan keunggulannya itu membantu pertahanan Inggris saat situasi tendangan sudut," ujarnya kepada AS.

"Dia membuat transisi cepat dari pertahanan ke lini tengah, terutama saat anda mempertimbangkan bagaimana dia terlihat begitu nyaman dengan perannya di level internasional," tandasnya.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News