Gelar Aksi 25 November, Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Minta Dukungan Presiden KKPMP

Gelar Aksi 25 November, Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Minta Dukungan Presiden KKPMP
Flyer yang tersebar di grup WhatsApp guru honorer. Foto dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru honorer yang lulus passing grade PPPK tahap I akan menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November. 

Aksi unjuk rasa guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) itu mendapat dukungan dari organisasi kemasyarakatan (ormas). 

Ketua FGHNLPSI Heti Kustrianingsih mengatakan bahwa Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), merupakan salah satu ormas yang siap membantu aksi demo di depan Istana Negara.

"Presiden KKPMP Habib Hisyam Balwell mendukung aksi kami. Insyaallah Pak Lukman Bawazier selaku kepala Divisi Humas Mabes KKPMP akan ikut mendampingi kami," kata Heti kepada JPNN.com, Rabu (24/11).

Walaupun didukung ormas, Heti mengeklaim aksi unjuk rasa di HGN tidak ada kaitannya dengan urusan politik. 

Mereka meminta dukungan KKPMP agar aksinya terhindar dari tindakan anarkistis.

“Kami para guru kalangan intelektual akan demo damai. Kami hanya menyuarakan aspirasi dan meminta kebijakan Presiden Jokowi agar mengangkat guru honorer negeri menjadi PPPK," ucapnya.

Menurut Heti, permintaan tersebut sangat wajar mengingat mereka sudah mengikuti tes PPPK guru tahap I. 

Aksi unjuk rasa guru honorer yang lulus passing grade PPPK pada 25 November akan didukung oleh Presiden KKPMP Habib Hisyam Balwell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News