Gelar Lomba Karya Jurnalistik, Kapolda Riau Pastikan Program Cooling System Pemilu Sukses

Gelar Lomba Karya Jurnalistik, Kapolda Riau Pastikan Program Cooling System Pemilu Sukses
Polda Riau melaksanakan penganugerahan lomba karya jurnalistik dalam rangka cooling system pemilu damai. Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau melaksanakan penganugerahan lomba karya jurnalistik dalam rangka cooling system pemilu damai. Puluhan ribu link berita dan 200 karya foto jurnalis, umum, dan Polri ditampilkan di acara yang diselenggarakan di Atrium Mal Living World Pekanbaru, Sabtu (9/3).

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Turut hadir Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, Forkopimda, Wakapolda Riau, Sekda Prov. Riau, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kabinda Riau, Para PJU Polda Riau, Ketua PWI Prov. Riau, dan pimpinan media.

"Kami ingin menggunakan upaya sesuai dengan tupoksi kami untuk menjamin pemilu aman, damai, kondusif, dan berintegritas," ungkap Iqbal.

Eks Kadiv Humas itu menambahkan media memiliki peran penting dalam menjaga pemilu damai dengan narasi-narasi yang mendinginkan.

“Kami sepakat, Pak Wakapolda, pak Irwasda, serta semua PJU dan Kapolres untuk menginisiasi lomba karya jurnalistik, kami penuhi narasi media dengan pemilu damai, kondusif,  Ayo jaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang paling utama," pungkas Iqbal.

Dalam ajang ini, 2.676 karya turut memperebutkan juara. Ribuan karya jurnalistik itu terdiri dari karya tulis jurnalis sebanyak 418, foto 240 karya, dan video 140 karya.

Kemudian, untuk nominasi dari internal Polri berjumlah 1241 karya dan video berjumlah 258 karya. Dari umum, yakni 341 foto dan video berjumlah 38 karya.

Irjen Iqbal mengatakan media memiliki peran penting dalam menjaga pemilu damai dengan narasi-narasi yang mendinginkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News