Gelar OTT di Tangerang, KPK Tangkap Tujuh Orang

Gelar OTT di Tangerang, KPK Tangkap Tujuh Orang
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan bahwa anak buahnya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Tangerang, Banten, Senin (12/3) sore. Menurutnya, hasil OTT itu sudah dibawa ke KPK untuk menjalani pemeriksaan.

"Memang ada benar kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain di Tangerang. Untuk sementara ada sejumlah orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal," kata Agus ketika dikonfirmasi JawaPos.com.

Hanya saja, Agus enggan membeber suap yang berujung OTT KPK di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang itu. "Selengkapnya besok (hari ini,  red) akan disampaikan informasinya," tuturnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada tujuh orang yang terjaring OTT itu. "Tujuh orang tersebut unsurnya hakim, panitera, penasihat hukum dan swasta," ujar Febri.

Menurut Febri, tim KPK juga mengamankan barang bukti uang yang diduga sebagai suap. "Diduga transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tangerang," sebutnya.(ipp/JPC) 

 


Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada tujuh orang yang terjaring OTT di Pengadilan Negeri Tangerang. Di antaranya adalah oknum hakim dan panitera.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News