Gelar Raker di Yogyakarta, KPK Optimistis Capai Target 2021

Gelar Raker di Yogyakarta, KPK Optimistis Capai Target 2021
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat kerja di sebuah hotel di kawasan Yogyakarta selama tiga hari, sejak Kamis (27/10) sampai Sabtu (29/10).

Pada kesempatan itu, Ketua KPK Filri Bahuri menyampaikan pihaknya optimistis bisa mencapai target kinerja 2021 setelah melakukan evaluasi kinerja triwulan ketiga tahun ini.

Seluruh jajaran KPK akan mengoptimalkan waktu yang tersisa pada akhir tahun ini mempertajam target melalui rencana aksi di masing-masing unit kerjanya.

Firli melanjutkan setelah dua tahun disahkan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, maka penting bagi lembaga antirasuah untuk melakukan evaluasi kelembagaan secara menyeluruh terhadap kesesuaian tugas-tugas yang selama ini dilaksanakan untuk mencapai tujuan kinerja KPK.

“KPK mengkaji dan mengevaluasi strategi trisula pemberantasan korupsi, apakah perlu dilakukan penyempurnaan atau tidak, karena KPK terus bergerak dinamis, KPK terus melakukan perubahan untuk perbaikan, jelas Firli.

Pembahasan mengenai evaluasi kinerja tersebut dilakukan melaui Rapat Kerja yang dihadiri pimpinan dan pejabat struktural.

Selain melakukan evaluasi kinerja, dalam rapat kerja juga dibahas Road Map KPK 2022-2045 serta pembahasan anggaran 2021 dan perencanaan anggaran 2022.

Firli menerangkan dalam rapat kerja juga dibahas roadmap KPK 2022-2045.

KPK menggelar rapat kerja di sebuah hotel di kawasan Yogyakarta. Firli Bahuri ingin adanya perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News