Gelar Ramah Tamah, Gita Umbar Empat Janji

Gelar Ramah Tamah, Gita Umbar Empat Janji
Gelar Ramah Tamah, Gita Umbar Empat Janji

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan yang kini jadi salah satu kontestan Konvensi Calpn Presiden (Capres) Partai Demokrat, mulai menebar janji. Bila kelak terpilih jadi presiden, Gita menjanjikan empat hal sebagai prioritas kerjanya.

Janji-janji itu disampaikan Gita dalam pidatonya saat acara ramah tamah di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9) malam. Menurut Gita, prioritas pertamanya jika kelak terpilih jadi presiden adalah menguatkan ekonomi yang kental dengan pemerataan.

Menurutnya, hal itu amat penting untuk diwujudkan karena pertumbuhan ekonomi tak akan dirasakan oleh masyarakat bila masih ada kesenjangan tinggi. Atas dasar itu, pemerataan pertumbuhan ekonomi diyakininya akan terealisasi dengan persiapan infrastruktur yang memadai.

Prioritas kedua adalah penegakan hukum, reformasi hukum dan keadilan. Gita menyatakan, keadilan tidak boleh diperuntukkan bagi orang yang bermodal saja, tapi juga untuk orang yang terpinggirkan dan kaum minoritas. "Ini bisa terealisasi apabila penegak hukum berwibawa di depan rakyat," katanya.

Prioritas ketiga adalah bidang pendidikan. "Kita harus bisa bandingkan diri kita dengan siapapun yang akan jadi saingan kita, negara maju, dan berkembang seperti India dan Tiongkok, dan ke depan bagaimana kita bisa bersaing dengan mereka," katanya.

Terakhir, Gita berjanji akan merawat kemajemukan. Ia berjanji akan memberikan perlindungan pada masyarakat secara adil, tidak condong membela yang lebih kuat, dan tidak membiarkan kelompok mayoritas terus menggerus ekspresi kaum minoritas.

"Jangan sampai kelompok mayoritas yang terus menggerus ruang hidup dan ekspresi ruang minoritas," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI ini. (gil/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan yang kini jadi salah satu kontestan Konvensi Calpn Presiden (Capres) Partai Demokrat, mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News