Gelar Rapim, Pimpinan DPR Siapkan Pekan Orientasi

Gelar Rapim, Pimpinan DPR Siapkan Pekan Orientasi
Gelar Rapim, Pimpinan DPR Siapkan Pekan Orientasi
JAKARTA – DPR menggelar rapat pimpinan pada Rabu (22/7) untuk membahas soal paripurna DPR yang dimajukan pada 3 Agustus mendatang serta rencana orientasi bagi anggota DPR terpilih hasil pemilu 2009. Ketua DPR RI Agung Laksono menyatakan, orientasi sangat diperlukan bagi anggota DPR periode 2009-2014.

“Rapat pimpinan hari ini membahas persiapan sidang paripurna tanggal 3 Agustus mendatang dan rencana diselenggarakannya pekan orientasi bagi anggota dewan yang baru," ujar Agung Laksono di gedung DPR RI.

Menurutnya, orientasi diperlukan karena sebagian besar anggota DPR mendatang adalah wahaj-wajah baru. “Pekan orientasi ini penting karena sekitar 75 persen anggota dewan terpilih adalah anggota dewan yang baru dan belum berpengalaman,” ulasnya.

Karenanya, kata Agung, DPR akan mengelar pekan orientasi yang berlangsung selama lima hari. Tujuan orientasi, kata Agung menambahkan, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anggota dewan terpilih tentang tugas-tugas dewan.

JAKARTA – DPR menggelar rapat pimpinan pada Rabu (22/7) untuk membahas soal paripurna DPR yang dimajukan pada 3 Agustus mendatang serta rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News