JK-Wiranto Menang di Sulsel

JK-Wiranto Menang di Sulsel
JK-Wiranto Menang di Sulsel
JAKARTA - Kendati pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto kalah di Provinsi Bali dan Riau, namun tidak demikian halnya di Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasangan capres dan cawapres bernomor urut 3 ini ternyata justru berhasil menyalip kedua pasangan capres-cawapres lainnya.

Kemenangan JK-Wiranto di Sulsel memang telah diprediksi sebelumnya, lebih-lebih karena Sulsel merupakan tanah kelahiran capres JK. Kemenangan JK ini pun telah disampaikan KPU dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tiga pasangan capres dan cawapres, yang berlangsung di lantai II Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (22/7).

Sesuai hasil rekapitulasi untuk Provinsi Sulsel, JK-Wiranto berhasil meraup sebanyak 2.719.701 suara. Sedangkan pasangan capres SBY-Boediono harus puas pada posisi kedua dengan 1.335.115 suara, sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 1 berada di posisi terbawah dengan perolehan sebanyak 167.970 suara.

Proses rekapitulasi perolehan suara di Sulsel ini sendiri berjalan lancar, serta tidak terlalu banyak muncul protes. Kendati begitu, memang sempat ada sedikit protes dari saksi pasangan Mega-Prabowo, Abdul Haris Bobihoe, yang mempertanyakan adanya tambahan DPT sebanyak 12.315.

JAKARTA - Kendati pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto kalah di Provinsi Bali dan Riau, namun tidak demikian halnya di Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News