Gelorakan Semangat Kebangsaan, Forum Jong Indonesia Temui Ketua MPR

Gelorakan Semangat Kebangsaan, Forum Jong Indonesia Temui Ketua MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Forum Jong Indonesia sebagai forum berkumpulnya pemuda dari beragam latar belakang suku dan agama kembali bersatu untuk menggelorakan kembali semangat kebangsaan dan nasionalisme dalam upaya melanjutkan semangat Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Forum Jong Indonesia merasa memiliki tanggung jawab moral untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa dan negara.  Forum Jong Indonesia memiliki banyak gagasan besar yang jika diimplementasikan bisa memberikan kontribusi besar bagi negara dan bangsa,” kata Ketua Forum Jong Indonesia, Hendrik Jauhari Oeratmangun di Jakarta, Kamis (18/2).

Menurut Hendrik, untuk mewujudkan gagasan besar dan perjuangan pemuda Indonesia, Forum Jong Indonesia telah bertemu dan berdialog dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada tanggal 16 Februari 2015.

Dalam pertemuan dengan Ketua MPR RI, Forum Jong Indonesia menyerahkan naskah semangat sumpah pemuda merah putih menuju Indonesia hebat yakni Sumpah Pemuda Jilid II. 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi Gerakan Forum Jong Indonesia yang hadir yakni sekitar 25 anggota.

Indonesia, kata Zulkifli, dibangun atas dasar keberagaman dan peletak dasar bangunan keberagaman tersebut adalah generasi muda zaman perjuangan melalui sumpah pemuda yang digagas para jong dari berbagai daerah.

“Puluhan tahun sejak Indonesia merdeka, munculah era reformasi.  Di era reformasi semangat kebangsaan makin lama makin mengendur, seiring dengan makin terpinggirkannya Pancasila,” katanya.

Zulkifli Hasan mengaku sangat miris dengan keadaan tersebut.  Selain Pancasila yang sedikit demi sedikit makin tergerus, nilai-nilai luhur bangsa juga makin lama makin tergerus juga. 

JAKARTA – Forum Jong Indonesia sebagai forum berkumpulnya pemuda dari beragam latar belakang suku dan agama kembali bersatu untuk menggelorakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News