Gempa Aceh, Jumlah Korban Tewas Belum Valid

Gempa Aceh, Jumlah Korban Tewas Belum Valid
Gempa Aceh, Jumlah Korban Tewas Belum Valid
JAKARTA — Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali diguncang gempa. Data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi tengah malam tadi, Selasa, 6 September 2011, pada pukul 00.55 WIB.  Pusat gempa di titik 2,81 Lintang Utara dan 97,85 Bujur Timur di kedalaman 78 kilometer.

Pusat gempa tercatat 58 kilometer di timur laut Kecamatan Singkil Baru, Kabupaten Singkil, Aceh dengan kekuatan 6,7 skala richter (SR). Gempa ini dinyatakan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Dampak gempa itu juga terasa kuat di Sumatera Utara, terutama di daerah Brastagi. Bahkan getaran gempa juga dirasakan warga Pasaman, Sumatera Barat.

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono mengaku belum mendapatkan laporan valid mengenai jumlah korban tewas, luka-luka ataupun kerugian material. Saat ini semua dampak gempa masih sedang dilakukan evaluasi oleh tim penanggulangan bencana di daerah.

‘’Kami belum dapatkan laporan totalnya berapa. Namun karena dampaknya lebih parah di Singkil dan tidak begitu besar di wilayah lainnya, kami yakin tidak begitu banyak dan sekarang masih di data oleh Pemda,’’ kata Agung.

JAKARTA — Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali diguncang gempa. Data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News