TKW Gila Terlantar di RSUD Batam

TKW Gila Terlantar di RSUD Batam
TKW Gila Terlantar di RSUD Batam
BATUAJI- TKW penderita sakit jia (gila) yang Jumat (2/9) lalu dibawa petugas Dinas Sosial Batam ke RSUD Batam di Batuaji karena mencoba bunuh diri sampai kini masih berada di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit tersebut. TKW itu dibiarkan di sana karena tak ada petugas dari Dinsos yang mengurusnya.

"Dia (pasien) mencoba bunuh diri, sudah kami obati. Tapi yang disayangkan kenapa pihak Dinsos tidak meninggalkan data atau surat pengantar apapun. Antar habis pulang. Sampai saat ini kami gak tahu siapa pasien ini," ungkap paramedis di UGD RSUD, kemarin.

Kedatangan wanita paruh baya itu, membuat suasana UGD riuh. Karena ia kerap berteriak dan meloncat-loncat. Bahkan mantan TKW di negeri Jiran itu sempat mengurung diri dalam kamar mandi UGD. Pihak medis dan keamanan RSUD yang akhirnya mendobrak pintu kamar mandi untuk mengeluarkan wanita stres itu.

"Memang UGD diperuntungkan untuk melayani pasien tapi ada aturannya. Meskipun dari dinas manapun. Paling tidak ada surat pengantar atau pemberitahuan. Tapi ini tidak. Antar terus pulang. Sampai saat kami tidak tahu identitasnya pasien ini. Sekarang kondisinya sudah membaik tapi pihak Dinsos belum juga datang jemput," ungkap perawat UGD yang tak mau namanya di korankan.

BATUAJI- TKW penderita sakit jia (gila) yang Jumat (2/9) lalu dibawa petugas Dinas Sosial Batam ke RSUD Batam di Batuaji karena mencoba bunuh diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News