Mendagri Kaji Mutasi Pejabat di Pemkot Manado

Mendagri Kaji Mutasi Pejabat di Pemkot Manado
Mendagri Kaji Mutasi Pejabat di Pemkot Manado
JAKARTA- Polemik mutasi pejabat eselon II Pemkot Manado yang dilakukan oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut sudah sampai ke telinga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fawzi. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Reydonnyzar Moenek. "Iya, sudah tahu," jawabnya singkat.

Sayangnya Moenek belum memaparkan secara rinci langkah yang akan dilakukan Mendagri menanggapi polemik di Kota Tinutuan tersebut. "Pak Menteri belum memberi penjelasan resmi," tegasnya pada JPNN, Senin (5/9).

Menurutnya, kasus yang terjadi di Manado itu masih sementara didalami dan dikaji oleh Kementerian Dalam Negeri. "Kami masih mendalami dan mengkaji kasus ini. Itu saja," katanya sembari menambahkan, Mendagri masih melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi.  

Sebagaimana yang diketahui, mutasi pejabat yang dilakukan Vicky Lumentut pada 24 Agustus 2011 silam berbuntut panjang. Di mana, pergantian sejumlah pejabat tersebut, termasuk Sekretaris Kota Manado tidak melalui konsultasi dengan Gubernur Sulut, SH Sarundajang yang merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah.

JAKARTA- Polemik mutasi pejabat eselon II Pemkot Manado yang dilakukan oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut sudah sampai ke telinga Menteri Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News