Gempa Cukup Kuat Terasa Sampai Sumsel

Gempa Cukup Kuat Terasa Sampai Sumsel
Ilustrasi. Foto: dok jawapos.com

jpnn.com - MUARADUA - Gempa berkekuatan 8,3 skala Richter yang terjadi di kepulauan Mentawai Sumatera Barat, dirasakan getarannya oleh warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Warga pun sempat panik dan mencari tahu gempa berasal dari mana.

Belakangan diketahui berdasarkan peringatan dari BMKG lewat media TV bahwa gempa besar itu bersumber dari Padang. “Getaran gempa besar itu cukup kuat terasa sampai disini di OKU Selatan, “ kata Fatien, warga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga di Kota Muaradua, Aljuandi, gempa berkekuatan besar itu letaknya pasti jauh, namun getarannya sampai dirasa cukup kuat di Kota Muaradua.

“Tadi terasa begitu kuat, sampai jendela bergetar sekitar dan berlangsung beberapa kali,”kata Aljuandi. 

Menurut BNPB, gempa terjadi di 682 kilometer sebelah barat daya Kepulauan Mentawai dan berpotensi tsunami. Peringatan dini tsunami sudah dikeluarkan untuk Provinsi Sumbar, Sumut, Lampung, Aceh, Bengkulu dan Lampung. (dwa/dil/jpnn)

MUARADUA - Gempa berkekuatan 8,3 skala Richter yang terjadi di kepulauan Mentawai Sumatera Barat, dirasakan getarannya oleh warga di Kabupaten Ogan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News