Gempa Dikhawatirkan Rusak Jalur Mudik

Dephub Cek Sarana-Prasarana Transportasi

Gempa Dikhawatirkan Rusak Jalur Mudik
Gempa Dikhawatirkan Rusak Jalur Mudik
JAKARTA--Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal menginstruksikan para Direktur Jenderal melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana transportasi serta melaporkan seluruh perkembangan yang terjadi pascagempa.

Jusman menjelaskan, berdasarkan Badan Meteorologi, Geofisika dan Kalimatologi (BKMG) titik gempa yang dinilai berpotensi menimbulkan tsunami itu berada di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya. ”Terletak di kedalaman 30 KM, tepatnya di 8.24 LS--107.32 BT,” jelas Menhub.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Dephub Bambang E Ervan menambahkan, seiring terjadinya gempa tersebut, instruksi untuk mengecek sarana dan prasarana transportasi, segera dilakukan hingga ke lini terdepan. Hal itu dilakukan mengingat dalam waktu dekat akan masuk masa mudik Lebaran.

”Semua dicek, mulai kereta api, bandara, terminal-terminal, pelabuhan, dan jalan-jalan dimintai laporannya. Para Dirjen sudah diinstruksikan oleh Pak Menteri, untuk mengantisipasi akibat pascagempa terhadap sarana dan prasarana transportasi,” jelas Bambang. (lev/JPNN)

JAKARTA--Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal menginstruksikan para Direktur Jenderal melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News