Gempa Guncang Cianjur, Andi Rio Minta Polri Lakukan Hal ini

Gempa Guncang Cianjur, Andi Rio Minta Polri Lakukan Hal ini
Sejumlah tenaga medis merawat korban yang terluka akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wpa/tom.

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian diminta untuk segera menerjunkan tim dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri ke Cianjur, Jawa Barat, menyusul gempa yang mengakibatkan banyak korban jiwa, Senin (21/11).

Permintaan tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi.

"Saya mendorong agar kepolisian dapat menurunkan Tim Dokkes Polri, mendirikan posko kesehatan, menjaga keamanan dan ketertiban pascagempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat," ujar Andi Rio di Jakarta.

Dia mengatakan langkah tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang mengungsi ke posko pengungsian.

Menurut dia, Dokkes Polri perlu memperhatikan korban berusia lanjut, ibu hamil dan anak anak melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang berada di lapangan.

"Berikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat korban gempa. Mari, meringankan beban mereka dan mencukupi kebutuhan korban gempa," ucapnya.

Andi Rio juga meminta pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian, TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera membantu dan melakukan evakuasi korban gempa di Cianjur.

Menurut dia, perlu segera dikirim bantuan dan melakukan evakuasi terhadap korban yang masih terjebak tertimpa bangunan.

Gempa mengguncang Cianjur dan sekitarnya, Andi Rio meminta Polri segera melakukan hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News