Gempa Lombok Utara: Penumpang di Bandara Sempat Dievakuasi

Gempa Lombok Utara: Penumpang di Bandara Sempat Dievakuasi
Penumpang di Bandara. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, LOMBOK UTARA - PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan bahwa Bandara Lombok Praya sudah normal kembali beberapa jam setelah gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang Lombok Utara, NTB, Minggu (5/8).

"Kegiatan operasional Bandara Lombok Praya saat ini sudah kembali normal. Tidak ada kerusakan pada fasilitas sisi udara (airside) seperti runway, taxiway, dan apron. Hanya ada kerusakan minor pada fasilitas di terminal," kata Corporate Communication Senior Manager Awaluddin.

Sekitar pukul 20.00-an WITA, di Bandara Lombok Praya sempat padam listrik dan orang-orang (pegawai dan penumpang) di airside dan terminal sempat dievakuasi di titik evakuasi di luar terminal. Namun menjelang pukul 20.30 WITA calon penumpang sudah kembali ke ruang tunggu terminal.

"Begitu juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali l, tidak ada kerusakan pada fasilitas airside. Kegiatan operasional berjalan normal, walau ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung di terminal," terangnya dalam keterangan tertulis.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, AP I melakukan peninjauan dan pembersihan terhadap berbagai sarana serta fasilitas di seluruh area, baik di terminal dan sisi udara yang terdampak gempa.

BACA JUGA: Gempa Lombok Utara: Mayoritas Korban Tewas Tertimpa Bangunan

"Angkasa Pura Satu memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul akibat proses pembersihan dari sarana ataupun fasilitas yang terdampak di area terminal," tambah Awaluddin. (fat/jpnn)


Penumpang di Bandara Lombok Praya sempat dievakuasi akibat gempa 7 SR pada kedalaman mengguncang Lombok Utara NTB, Minggu (5/8).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News