Gempa M 5,1 Kabupaten Malang, BPBD: Tidak Ada Kerusakan, Kondisi Aman Terkendali

Gempa M 5,1 Kabupaten Malang, BPBD: Tidak Ada Kerusakan, Kondisi Aman Terkendali
Peta guncangan gempa bumi Magnitudo 5,1 yang terjadi di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (17/1/2023). (ANTARA/HO-BMKG

jpnn.com - MALANG - Gempa bumi bermagnitudo 5,1 mengguncang wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang menyatakan hingga saat ini tidak ada laporan kerusakan akibat gempa bumi itu. 

Gempa bumi yang terjadi di 111 kilometer arah barat daya Kabupaten Malang itu dirasakan sesaat oleh masyarakat.

"Tidak ada laporan kerusakan akibat gempa. Gempa dirasakan sesaat," kata Kepala BPBD Kabupaten Malang Fuad Fauzi di Kabupaten Malang, Selasa (17/1), saat dikonfirmasi ANTARA.

Dia menyebut dari informasi yang dihimpun personel BPBD Kabupaten Malang dan para sukarelawan yang tersebar di sejumlah wilayah, hingga saat ini tidak ada kerusakan atau dampak akibat gempa bumi yang terjadi kurang lebih pukul 11.36 WIB tersebut.

"Laporan dari rekan-rekan di lapangan saat ini kondisi aman terkendali," ungkapnya. 

Gempa bumi bermagnitudo 5,1 terjadi pada koordinat 9,14 derajat lintang selatan, 112,48 derajat bujur timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 111 kilometer arah barat daya Kabupaten Malang pada kedalaman 65 kilometer.

Gempa bumi tersebut dirasakan hingga ke wilayah Kota Malang, Jawa Timur, yang berjarak kurang lebih 144 kilometer dari pusat gempa.

Gempa bumi bermagnitudo 5,1 di Kabupaten Malang, tidak menimbulkan kerusakan. Kondisi aman dan terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News