Gempar Cianjur, BNPB Fokuskan Pencarian Korban

Gempar Cianjur, BNPB Fokuskan Pencarian Korban
Foto udara dampak kerusakan gempabumi dan longsoran di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Selasa (22/11). Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan beberapa hari pascagempa Cianjur, pencarian korban gencar dilakukan oleh semua lembaga terkait. 

Saat ini, Suharyanto dan jajaran tinggi BNPB masih berada di Kabupaten Cianjur untuk turun langsung terlibat penanganan darurat bencana. 

Dia menjelaskan dalam kurun waktu 3×24 jam, pihaknya akan fokus melakukan pencarian dan penyelamatan warga terdampak.

"Berjalan paralel, sudah tergelar 14 titik pengungsian dengan fasilitas dapur umum, tenaga medis, dan logistik yang memadai dan terus disempurnakan," ungkap Suharyanto di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11).

Dia juga menyebutkan sebanyak 90 personel dengan kemampuan penyelamatan dan peralatan pendukung termasuk menggunakan anjing pelacak diterjunkan ke titik pencarian. 

"Pencarian hari ini di Sektor 1 Kampung Cugenang RT 02, Sektor 2 Kampung Rawa Cina Desa Nagrak, Sektor 3 Kampung Salakawung Desa Sarampat, Sektor 4 di Warung Sate Sinta," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Suharyanto memastikan bagi warga yang rumahnya rusak akan mendapatkan dana hingga rumahnya dibangun kembali. 

"Menunggu proses rehabilitasi dan rekonstruksi, warga terdampak akan diberikan dana tunggu hunian bagi mereka yang bisa tinggal di rumah kerabat," pungkss Suharyanto.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan dalam 3×24 jam pihaknya akan fokus melakukan pencarian korban gempa


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News