Gencarkan Promosi Agar Atlet Asian Games 2018 Terkenal

Gencarkan Promosi Agar Atlet Asian Games 2018 Terkenal
Para pegulat timnas Indonesia untuk Asian Games 2018. Foto: PB PGSI

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan mengalokasikan suntikan dana senilai Rp 5,250 miliar dari Grup April untuk program sosialisasi persiapan atlet dan pembangunan Rumah Atlet Indonesia pada Asian Games 2018.

"Promosi penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah berjalan. Kini, kami akan menjalankan program promosi persiapan atlet-atlet Indonesia yang akan tampil pada Asian Games 2018 nanti," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir, Selasa (22/5).

Menurut Erick, program promosi persiapan atlet Indonesia itu sangat penting dalam upaya memperkenalkan mereka kepada masyarakat.  

"Selama ini masyarakat tidak banyak mengenal atlet Indonesia. Mereka lebih mengenal atlet-atlet dunia. Dengan adanya program promosi ini masyarakat akan bisa mengetahui siapa saja pahlawan-pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjibaku membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018 nanti," tegas Erick. 

Erick menambahkan, dana tersebut juga akan dialokasikan untuk membangun Rumah Atlet Indonesia di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. 

"Rumah Atlet Indonesia akan dijadikan tempat berkumpul para atlet yang berprestasi di Asian Games 2018. Rumah ini juga bisa dijadikan tempat berbagai acara dan berkumpulnya fan atlet serta penjualan merchandise Asian Games 2018," tegas Erick. (bam)


KOI alokasikan dana untuk program sosialisasi persiapan atlet dan pembangunan Rumah Atlet Indonesia pada Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News