Generasi Milenial Siap Kawal Pemilu Damai, Basmi Hoaks!

Generasi Milenial Siap Kawal Pemilu Damai, Basmi Hoaks!
Ketua Umum G1I Ade R Pamungkas (ketiga dari kanan) bersama Kepala Biro Multimedia Mabes Polri Brigjen Pol. Budi Setiawan usai acara deklarasi anti-hoaks dan kesiapan mengawal Pemilu damai di Jakarta, Minggu (3/2). Foto: G1I

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan pemuda Generasi 1 Indonesia (G1I), yang didukung oleh kaum milenial dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari DKI Jakarta, Minggu (3/2) menggelar deklarasi anti hoaks dan penyataan kesiapan untuk mengawal pemilu yang damai, lancar dan aman.

Sekretaris Jenderal G1I Ginka Febriyanti mengatakan pihaknya tergerak untuk mengedukasi kaum milenial terkait hoaks untuk menggugah rekan mereka yang bersikap apatis terhadap perkembangan politik.

Menurutnya, sikap apatisme membuat mereka tidak peka terhadap distribusi informasi yang belum terverifikasi.

“Kebanyakan dari mereka pun lebih suka membaca judul, dibandingkan isi. Jadi hanya dengan membaca judul aja langsung bisa menarik kesimpulan. Lalu mereka main share tanpa mempertimbangkan akibatnya. Padahal belum tentu informasinya benar,” ujarnya.

“Kita dari Generasi 1 Indonesia berinisiatif untuk merangkul teman-teman, untuk memberikan mereka pengarahan, agar berbagai macam hoax tersebut tidak semakin menyebar," kata Ginka menegaskan.

BACA JUGA: Para Polwan Cantik Aja Ajak Pemilu Damai, Masa Kamu Enggak?

Mengusung tema Si Cerdas Anti-Hoaks, Siap Kawal Pemilu Damai, G1I mengadakan beberapa rangkaian acara sebelum melakukan deklarasi, diantaranya kegiatan Fun Run, atau lomba lari di sekitar FX Senayan sampai bundaran Senayan. G1I menggunakan momentum Car Free Day untuk mengajak kaum milenial menikmati indahnya pagi di ibu kota. Selain itu, pengunjung dihibur oleh panggung hiburan.

Apresiasi oleh Polri, HIPMI & GP Ansor

Perkumpulan pemuda Generasi 1 Indonesia (G1I), yang didukung oleh kaum milenial dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari DKI Jakarta, Minggu (3/2) menggelar deklarasi anti hoaks dan penyataan kesiapan untuk mengawal pemilu yang damai, lancar dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News