Mobil

Generasi Terbaru Mazda3 Bawa Evolusi Mesin SkyActiv

Generasi Terbaru Mazda3 Bawa Evolusi Mesin SkyActiv
Ilustrasi konsep Mazda KAI. (Foto: mazda/jpnn)

jpnn.com, HIROSHIMA - Generasi terbaru Mazda3 sebentar lagi akan menyapa publik dunia yang kemungkinan melantai di Los Angeles Auto Show 2018, November mendatang.

Pengembangan baru pada Mazda3 membawa ambisi besar perusahaan otomotif yang bermarkas di Hiroshima itu. Perubahan signifikan mendorong Mazda3 siap bersaing di kelas yang dihuni hatchback-hatchback Eropa.

Salah satu kekuatan utama yang akan dibawa Mazda3 adalah teknologi terbaru Mazda melalui mesin SkyActiv-X, mesin bensin yang menerapkan pengapian kompresi seperti mesin diesel. Dengan Spark Controlled Compression Ignition, mesin ini menjanjikan peningkatan performa tanpa syarat.

Selain itu, filosofi desain KODO-Soul of Motion tetap dipertahankan namun dengan sentuhan yang lebih kekinian, yang disebutkan akan banyak kemiripan dari konsep Mazda KAI yang pernah diperlihatkan tahun lalu.

Mazda3 terbaru lansir AutoExpress akan memosisikan dirinya berada di kelas Mercedes-Benz A-Class, Audi A3 dan BMW Seri 1. (mg8/jpnn)


Generasi terbaru Mazda3 sebentar lagi akan menyapa publik dunia November mendatang dengan pengembangan yang salah satunya pada mesin SkyActiv.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News