Genjot Kapasitas Produksi, Suzuki Bangun Pabrik Baru

Genjot Kapasitas Produksi, Suzuki Bangun Pabrik Baru
Genjot Kapasitas Produksi, Suzuki Bangun Pabrik Baru
PASURUAN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat basis produksinya. Agen pemegang merek (APM) Suzuki itu tidak hanya meningkatkan kapasitas pabrik sekarang, tapi juga membuat pabrik baru.  

4W Marketing and Dealer Network Development Director PT SIS Endro Nugroho mengatakan tahun depan mereka bakal membangun pabrik di kawasan Kerawang, Jabar dengan lahan 135 hektar. Luasnya ini empat kali lipat dari pabrik sebelumnya yang terletak di Banten. "Investasinya mencapai Rp 8 triliun," kata Endro di acara Media Test Drive Regional Jatim Suzuki Ertiga di Taman Dayu, Pasuruan, Rabu (18/7).

Peningkatan produksi itu diperlukan mengingat permintaan Suzuki di tanah air meningkat tajam. Khususnya, usai peluncuran mobil jenis MPV Ertiga.

Endro menyebut total inden Ertiga sudah menyentuh angka 20 ribu unit. Dari total inden tersebut, baru sekitar tujuh sampai delapan ribu. "Untuk mendapatkan barang harus menunggu sampai tujuh bulan untuk tipe tertentu," ujarnya

PASURUAN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat basis produksinya. Agen pemegang merek (APM) Suzuki itu tidak hanya meningkatkan kapasitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News