Genjot Kredit, Perluas Jaringan

Genjot Kredit, Perluas Jaringan
Genjot Kredit, Perluas Jaringan
JAKARTA -Salah satu upaya yang dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) guna menggenjot penyaluran kredit tahun ini adalah dengan memperluas jaringan berupa kantor cabang baru. ”Sekarang kami memiliki 261 kantor cabang. Dan dibulan Juli 2010, kami akan menambah lima cabang lagi,” ujar Parman Nataatmadja, Direktur Utama PNM .

 

Lebih jauh dia mengatakan, kantor cabang yang dmiliki PNM tersebar dari ACEH samapai Sulawesi. ”Untuk di Papua kami belum ada. Tapi, kami ada rencana untuk membuka kantor cabang baru di Papua tahun depan,” tukasnya.

Investasi yang dikeluarkan perseroan untuk membuka kantor cabang baru tersebut bergantung dari lokasinya. ”Ekspetasi awal investasi setiap kantor cabang sebesar Rp 150 juta. Tapi, sekarang kami turunkan menjadi Rp 105 juta. Dan di tiap daerah itu dapat berbeda tergantung dari lokasinya,” beber Parman.

Ada perbedaan yang jelas antara kondisi di kota dan daerah, ujarnya, dalam investasi dalam bentuk kantor cabang baru. ”Kalau di kota sewa tempatnya mahal, tapi sumber daya manusianya (SDM) mudah. Sebaliknya di daerah sewa tempat murah, namun SDM-nya sulit,” tuturnya.

JAKARTA -Salah satu upaya yang dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) guna menggenjot penyaluran kredit tahun ini adalah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News