Genjot Okupansi Di Atas 80%

Genjot Okupansi Di Atas 80%
Genjot Okupansi Di Atas 80%
JAKARTA - Pengelola hotel, Accor Hospitality tahun ini menargetkan peningkatan okupansi di atas 80 persen. Kenaikan itu dipicu oleh penambahan delapan hotel yang akan dikelola pada 2012. Hotel yang digarap masih seputar hotel bintang tiga dan empat meski tidak menutup kemungkinan untuk mengelola hotel bintang lima.

 

“Akan ada penambahan delapan hotel, bertambah secara bertahap sampai 2012,” kata Accor Asia Pacific Chairman and Chief Operating Officer, Michael Issenberg di Graha Niaga, Jakarta, Senin (24/5). Michael menjelaskan delapan hotel diantaranya yakni Poolman Bali, Novotel, dan All Seasons berstandar internasional. “Tahun ini segera kami kelola,” lanjutnya. Dengan penambahan hotel baru, tercatat total hotel yang dikelola sebanyak 39 hotel di Indonesia.

Menurut Michael, Accor tetap konsisten mengelola hotel bintang tiga dan empat. “Ada beberapa juga hotel bintang lima yang kami kelola seperti Sofitel,” katanya. Itu tergantung dari kebutuhan pasar dan lokasi dimana Accor berada. Sampai saat ini Accor masih menjadi market leader dari manajemen hotel.

Tingkat okupansi ditiap hotel, lanjut Michael, rata-rata mencapai 80 persen. “Running in general sekitar 80 persen,” kata Michael. Dia menargetkan tingkat okupansi akan bertambah akhir tahun ini. “Minimal 80 persen tingkat okupansi seperti tahun lalu tercapai,“ kata Michael tanpa menyebutkan pasti target okupansi tahun ini. (vit/aj/jpnn)

JAKARTA - Pengelola hotel, Accor Hospitality tahun ini menargetkan peningkatan okupansi di atas 80 persen. Kenaikan itu dipicu oleh penambahan delapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News