WESC Diserbu 500 Ribu Pengunjung

WESC Diserbu 500 Ribu Pengunjung
WESC Diserbu 500 Ribu Pengunjung
JAKARTA – Paviliun Indonesia dalam 19 hari pertama World Expo 2010 Shanghai, Tiongkok yang dibuka untuk umum sejak 1 Mei lalu telah dikunjungi oleh hampir setengah juta pengunjung atau tepatnya sebanyak 493.381 orang.

“Dengan total 493.381 pengunjung selama 19 hari pertama, maka terdapat rata-rata 25 ribu pengunjung per harinya. Dengan demikian, kami berharap paviliun Indonesia akan dikunjungi lebih dari empat setengah juta orang selama pameran berlangsung, sehingga akan melampaui yang kita targetkan,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Jakarta.

Pameran ini, jelas Mari, mempunyai peranan penting. Sebab, akan terdapat sekitar 70 juta pengunjung hadir dalam WESC tersebut. Mereka bukan hanya datang dari Tiongkok, melainkan juga pengunjung internasional. “Komentar pengunjung sangat positif mengenai paviliun Indonesia termasuk mengenai desain bangunan dan isi serta suguhan hiburan dan pengalaman kuliner,” lanjutnya.

Mari menuturkan, kesenian Indonesia menjadin daya tarik tersendiri ketimbang pavilion lain. Daerah seperti Bali dan DIY telah mengirimkan para seniman terbaiknya untuk tampil dalam paviliun selama pameran.

JAKARTA – Paviliun Indonesia dalam 19 hari pertama World Expo 2010 Shanghai, Tiongkok yang dibuka untuk umum sejak 1 Mei lalu telah dikunjungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News