GenPI Maluku Siap Sebarkan Wisata Jalur Rempah

GenPI Maluku Siap Sebarkan Wisata Jalur Rempah
GenPI Maluku. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wilayah Provinsi Maluku di Hotel Amaris, Ambon, Minggu (5/2) berakhir happy ending.

FGD yang digelar oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu bertekad menyebarkan virus target pasar wisata tematik Jalur Rempah ke dunia international.

”Kami akan melakukannya dengan menggunakan sosial media, sebarkan virusnya sampai ujung dunia. Tujuannya jelas, agar mereka datang ke Indonesia dan juga datang ke Maluku mendatangi semua destinasi dan tentunya kesejahteraan masyarakat Maluku pun pasti meningkat. Ini butuh kerja sama semua pihak dan bantuan seluruh pelaku sosial media di Ambon,” ujar Koordinator GenPI Maluku, Glenn Huib Wattimury.

Glenn Huib Wattimury terpilih dalam perhelatan FDG sebagai Koordinator GenPI Maluku dari 64 peserta yang hadir dari 43 komunitas penggiat media sosial, 10 Putra/Putri Pariwisata Maluku, Dinas Pariwisata Maluku, dan 63 peserta GenPI Maluku yang hadir di acara FGD Pembentukan GenPI Wilayah Maluku tersebut.

Gawean kementerian di bawah komando Arief Yahya melalui Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar itu dalam waktu dekat ini akan dilaunching, tepatnya besok, Selasa (7/2), bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional 2017 yang dilaksanakan di Ambon, Maluku.

”Ini momentum yang sangat hebat, saat beta mendengar tema Jalur Rempah ini, langsung beta optimis dengan Pariwisata Maluku. Caranya? Mari terus menggerakkan semua komponen Pariwisata Maluku untuk sinergi menyebarkan informasi ini, dengan mempersiapkan segala sesuatunya di wilayah kita dengan baik dan membanggakan. Sekali lagi ini momentum hebat,” ujar Blogger Senior Maluku Almascatie yang juga menjadi salah satu narasumber di FGD tersebut.

Dalam acara kemarin, para nara sumber yang memberikan motivasi dan paparan adalah Taufan Rahmadi (Creative Strategic Expert, Founder GenPI, Tim Percepatan 100 Destinasi dan Wisata Halal Kemenpar), Siti Khodijah (Koordinator GenPI Lombok Sumbawa), Agus Hartono (Anggota Tim Percepatan Wisata Sejarah, Religi, Tradisi dan Seni Budaya Kemenpar) dan Almascatie (Blogger Senior dari Maluku). FGD tersebut mengambil tema Optimalisasi Target Pasar Wisata Tematik Jalur Rempah.

”Karena jalur Rempah adalah jalur nusantara, mereka akan mendalami Jalur Rempah dengan mendatangi semua destinasi Indonesia termasuk Maluku atau Ambon. Poin utamanya adalah bagaimana mempengaruhi pikiran orang-orang dalam hal ini wisatawan dengan tematik Jalur Rempah dan semua keindahan Maluku untuk Pariwisata Indonesia,” kata Agus.

Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wilayah Provinsi Maluku di Hotel Amaris, Ambon, Minggu (5/2) berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News