George Obina Sudah Diincar Sejak Mei

George Obina Sudah Diincar Sejak Mei
George Obina Sudah Diincar Sejak Mei
JAKARTA— George Obina, narapidana yang diduga masuk dalam sindikat pengedar narkoba, sudah menjadi target operasi Badan Narkotika Nasional (BNN) sejak Mei lalu.

Menurut Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Pol Benny Mamoto, pria berkulit hitam itu memang sudah diawasi sejak ditangkapnya Yoyo dan Lui pada 17 Mei 2011 dengan barang bukti sabu-sabu. Mereka berdua ini adalah kaki tangan George yang mengurus keuangan.

“Kami terus melakukan pengembangan pada kasus ini karena diduga ada sindikat besar,” beber Mamoto usai penangkapan Obina di LP Cipinang, Jakarta, Kamis (14/7). Hasilnya, secara berturut, BNN kemudian meringkus tiga orang yang diduga berperan sebagai kurir dan distributor yakni AS, ES dan K dengan barang bukti heroin.

“Dari penangkapan ini kemudian berkembang pada istri George Obina. Nah, dari dialah kita mengetahui bagaimana jalur menuju narapidana ini,” jelas Mamoto. Pun, hingga malam ini, tim BNN masih mendeteksi keberadaan ponsel Obina. “Sampai tadi malam masih ada. Jadi, tidak mungkin saat penggeledahan sudah lenyap,” tambahnya.

JAKARTA— George Obina, narapidana yang diduga masuk dalam sindikat pengedar narkoba, sudah menjadi target operasi Badan Narkotika Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News