Gerakan Digitalisasi Tiru Langkah Dahlan

Gerakan Digitalisasi Tiru Langkah Dahlan
Gerakan Digitalisasi Tiru Langkah Dahlan
JAKARTA--Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Sandy Putra Jakarta, Niam, memastikan akan mengikuti langkah Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Menneg BUMN), Dahlan Iskan, dalam upaya mengampanyekan Gerakan Digitalisasi Pendidikan.

"Program seperti Gerakan Digitalisasi Pendidikan yang melahirkan aplikasi student book, sebenarnya sudah banyak. Namun tidak ada tindaklanjut karena tidak diciptakan habbit (kebiasaan,red)," katanya dalam peluncuran Gerakan Digitalisasi Pendidikan di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (10/2).

Oleh karena itu, ia memastikan akan rajin berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memotivasi para guru agar semakin aktif menggunakan digitalisasi pendidikan. "Blusukan ala pak Dahlan ini yang menginspirasi kami. Makanya kami akan lakukan blusukan yang sama, karena manfaat gerakan ini sangat luarbiasa," katanya.

Sebagai contoh Niam mengungkap apa yang dilakukan sekolah Sandy Putra ketika banjir besar melanda Jakarta beberapa waktu lalu. "Sudah lama kami nggak kena banjir.  Tapi akibat banjir besar kemarin, kami juga terpaksa meliburkan para murid. Meski siswa tidak ke sekolah, dengan student book, mereka tetap bisa belajar di rumah lewat akses internet," katanya.

JAKARTA--Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Sandy Putra Jakarta, Niam, memastikan akan mengikuti langkah Menteri Negara Badan Usaha Milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News