Gerakan Nasional 1.000 Startup 2023 Butuh Partisipasi Aktif Masyarakat 

Gerakan Nasional 1.000 Startup 2023 Butuh Partisipasi Aktif Masyarakat 
Gerakan Nasional 1.000 Startup 2023 di Kalimantan Utara. Foto: dok. Kemenkominfo 

jpnn.com - JAKARTA - Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital disambut antusias masyarakat Kalimantan Utara.

Kegiatan yang dibesut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Tarakan, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Utara pada 25 Mei itu dihadiri lebih dari 300 peserta.

Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital merupakan seminar publik untuk mengenalkan definisi startup sekaligus sebagai upaya membangun pola pikir kewirausahaan di masyarakat.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, terutama dari kalangan mahasiswa, wirausahawan, dan para pegiat startup.

Sekretaris Daerah Kota Tarakan, H. A. Hamid mengimbau kepada masyarakat untuk memahami peran startup di sektor kewirausahaan dalam menciptakan lingkungan bisnis yang dinamis.

“Startup bisa menjalankan peran pentingnya sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi, dan pemerintah dapat menjalankan peran pentingnya dalam mendukung pertumbuhan startup dengan menciptakan ekosistem bagi pengembangan wirausaha di Kota Tarakan,” tegas Hamid dalam keterangannya, dikutip Rabu (31/5).

Regional Operational Manager Gerakan 1.000 Startup Digital Hub 5 Yuricha menyampaikan program 1.000 Startup Digital sudah diinisiasi sejak 2016 dan memiliki tiga fokus program.

Pertama, mengembangkan talenta startup digital supaya sumber daya manusia yang ada di daerah itu dapat ditingkatkan kualitasnya.

Pemerintah mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News