Gerakan Nusantara Siap Memenangkan Anies-Muhaimin di Sulawesi Utara

Gerakan Nusantara Siap Memenangkan Anies-Muhaimin di Sulawesi Utara
Gerakan Nusantara untuk AMIN mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 di Sulawesi Utara, Jumat (12/1/2024). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com - Ratusan warga Sulawesi Utara berkumpul dalam acara Dialog Kebangsaan yang diinisiasi Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk Anies-Muhaimin (AMIN).

Mereka sekaligus mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024, Jumat (12/1).

Deklarasi dukungan yang dibarengi dengan dialog dan tanya jawab ini turut dihadiri sejumlah tokoh.

Koordinator Nusantara untuk AMIN Wilayah Sulawesi Utara Nurkholis KU, menilai pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mampu memberikan keyakinan pada masyarakat yang menginginkan Indonesia dipimpin oleh sosok pemimpin yang memiliki kapasitas, integritas sekaligus keberpihakan terhadap rakyat.

“Salah satu hal mendasar kenapa memilih AMIN, karena kita sudah melihat rekam jejak Anies Baswedan yang sukses saat memimpin Jakarta, punya komitmen keberpihakan kepada rakyat. Jakarta merupakan miniatur Indonesia, sehingga bisa ditarik kesimpulan Pak Anies juga mampu memimpin nasional, menjadi Presiden RI," kata Nurkholis KU kepada media seusai deklarasi.

Dia juga mengatakan bahwa deklarasi mendukung pasangan AMIN di Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa, memiliki makna tersendiri.

Di mana pasangan AMIN didukung oleh masyarakat yang berlatar belakang plural, moderat, dan memiliki kemampuan membangun kerukunan serta toleransi secara baik.

“Langkah ini juga menunjukkan bahwa Anies dan Muhaimin didukung oleh warga masyarakat secara inklusif. Insya Allah kami yakin Anies-Muhaimin akan mendapat dukungan yang besar di Sulawesi Utara” ungkap Nurkholis.

Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk AMIN, Dimas Oky Nugroho mengaku bangga atas semangat dan antusiasme warga Minahasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News