Gerbang Tol Manggala Dibuka

Gerbang Tol Manggala Dibuka
Jalan tol Trans Sumatera Medan-Binjai. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, SUMATERA BARAT - PT Hutama Karya Hutama Karya berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Lampung membuka Gerbang Tol Menggala di jalur fungsional Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung tepatnya km 183, pada Sabtu, (1/6).

Head of Corporate Communication Hutama Karya Intan Zania menuturkan peningkatan volume kendaraan yang melewati jalur operasional ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan jalur fungsional Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung mengakibatan beberapa titik mengalami kepadatan sejak 29 Mei 2019 yang lalu.

"Kami prediksi akan mengalami titik puncak pada Minggu, (2/6)," ujar Intan.

Dengan dibukanya Gerbang Tol Menggala pada jam 06.00-16.00 WIB selama arus mudik Lebaran tahun 2019 ini diharapkan akan semakin mempermudah para pemudik yang akan menuju Lampung khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang sehingga tidak perlu berputar terlalu jauh.

"Balok beton yang menutupi exit tol sebelumnya, kini telah bersih sehingga dapat dilalui pemudik," jelasnya.

Hutama Karya terus mengimbau para pemudik untuk menyiapkan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima.

Kemudiam mengisi penuh bahan bakar di SPBU di jalan nasional sebelum masuk ke jalan tol, dan memilih waktu yang tepat untuk memulai melakukan perjalanan panjang.(chi/jpnn)


Hutama Karya terus mengimbau para pemudik untuk menyiapkan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News