Gereja Bedog Diserang, Kapolda akan Kumpulkan Ormas di Jogja

Gereja Bedog Diserang, Kapolda akan Kumpulkan Ormas di Jogja
Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono meminta warga tak panik menyikapi penyerangan terhadap Gereja St. Lidwina di Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (11/2). Menurutnya, Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri bakal mengumpulkan organisasi kemasyarakatan setempat guna mencegah persoalan melebar.

“Saya mengimbau untuk tidak mengambil langkah analisis masing-masing. Karena kapolda akan mengumpulkan ormas-ormas dan menginformasikan apa sebenarnya yang terjadi,” terang dia, Senin (12/2).

Ari pun mengaku sangat mengutuk insiden penyerangan yang melukai empat orang itu. “Peristiwa ini membuat keresahan untuk bangsa, maka kami mengutuk peristiwa ini,” kata dia.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Polda DIY itu mengaku sangat berterima kasih kepada jemaat gereja yang tanggap dan segera menghubungi aparat ketika insiden berlangsung. Dengan demikian kepolisian setempat langsung mengerahkan personelnya untuk melumpuhkan pelaku penyerangan.

“Terutama pihak gereja yang tidak mengambil langkah masing-masing, karena dengan datangnya petugas kemudian dilumpuhkan semua bisa diatasi dengan baik,” tambah dia

Pelaku penyerangan adalah pemuda bernama Suliyono. Dia mengamuk di dalam gereja dengan menggunakan sebuah parang dan melukai empat orang.(mg1/jpnn)


Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono sangat berterima kasih kepada jemaat gereja yang tanggap dan segera menghubungi aparat ketika insiden penyerangan terjadi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News