Gereja Dibobol Maling, Jutaan Rupiah Lenyap

Gereja Dibobol Maling, Jutaan Rupiah Lenyap
Gereja Dibobol Maling, Jutaan Rupiah Lenyap

jpnn.com - PALANGKA RAYA–Aksi kawanan pencuri alias maling semakin merajalela saja. Tak pandang bulu, rumah ibadah pun menjadi sasaran mereka.

Seperti yang terjadi di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Rajawali, Palangka Raya, yang tak luput dari aksi nekat kawanan maling yang diduga lebih dari satu orang. Di sini, pelaku berhasil menggasak barang berharga, dan uang mencapai jutaan rupiah.

Kejadian tersebut diketahui saat panitia masuk ke dalam gereja, ternyata pintu sudah dalam keadaan rusak.

“Kemudian langsung dicek ternyata barang-barang di dalamnya sudah tidak ada,” ucap pengurus GBI, Waldes Salem (54) saat melapor ke SPKT Polres Palangka Raya, Sabtu (3/1) pagi.

Usai mendapat laporan, anggota polisi dan anggota identifikasi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di GBI, langsung melakukan proses identifikasi.

Pendeta GBI Palangka Raya Hermusius Unjung menerangkan, kantor gereja telah diobok-obok maling. Kemudian dia menduga kuat pelaku masuk ke dalam gereja melalu pintu belakang.

“Sebelum kejadian ada kunci pintu yang hilang,” kata Hermusius kepada Kalteng Pos (Grup JPNN)

Kasat Reskim Polres Palangka Raya M Ali Akbar, mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di dalam gereja itu. (iha/abe/kam)

PALANGKA RAYA–Aksi kawanan pencuri alias maling semakin merajalela saja. Tak pandang bulu, rumah ibadah pun menjadi sasaran mereka. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News