Gerindra Cenderung Masuk Koalisi Jokowi, Mardani PKS Panjatkan Doa Kayak Begini

Gerindra Cenderung Masuk Koalisi Jokowi, Mardani PKS Panjatkan Doa Kayak Begini
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta Pusat, Sabtu (27/7). Aristo Setiawan/jpnn

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menghargai arah politik Gerindra yang memiliki kecenderungan masuk barisan partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKS, kata Mardani, tidak akan memaksa Gerindra berada di luar pemerintahan.

"Hak Partai Gerindra mau bergabung dengan Pak Jokowi. Tiap partai punya strategi masing-masing," kata Mardani dalam pesan singkatnya kepada awak media, Senin (7/10).

Kendati begitu, Mardani mendoakan Gerindra untuk memilih jalan berbarengan dengan PKS. Jalan itu yakni bersama di barisan oposisi bagi pemerintahan Jokowi.

"Walau kami tetap berharap dan berdoa, Gerindra dapat bersama kami dalam barisan #KamiOposisi," ungkap Mardani.

Menurut dia, negara perlu kekuatan penyeimbang terhadap pemerintahan berkuasa. Sebab itu diperlukan kubu oposisi yang kuat dengan pengawalan lebih dari satu partai.

BACA JUGA: Cerita Tetangga Soal Aiptu Pariadi dan Istri yang Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

"Sebab, negeri ini perlu kekuatan penyeimbang untuk menjaga agar kepentingan publik dapat terjaga," timpal dia. (mg10/jpnn)

 

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menghargai arah politik Gerindra yang memiliki kecenderungan masuk barisan partai pendukung pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News