Gerindra Dukung Perppu Pilkada Langsung Asalkan Rakyat Untung

Gerindra Dukung Perppu Pilkada Langsung Asalkan Rakyat Untung
Gerindra Dukung Perppu Pilkada Langsung Asalkan Rakyat Untung

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR, Elnino M Husein Mohi memastikan fraksinya tidak akan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung. Syaratnya, Perppu itu memang menguntungkan rakyat.

Hanya saja, Gerindra memang butuh waktu untuk mengkaji sejauh mana sebuah aturan menguntungkan rakyat. "Begitu juga halnya dengan Perppu Pilkada Langsung, Gerindra harus mengkajinya dulu," kata Elnino M Husein Mohi, kepada JPNN, Kamis (11/12).

Mengenai Perppu Pilkada Langsung, lanjutnya, Gerindra menemukan substansi yang sangat berbeda dengan isi UU Pilkadayang dibuat oleh DPR RI periode 2009-2014. Elnino mengatakan, Perppu Pilkada yang diterbitkan era Presiden Susulo Bambang Yudhoyono itu memasukkan 10 perbaikan sistem pilkada langsung yang tidak sempat dibahas oleh DPR RI periode lalu.

"Apakah Perppu Pilkada Langsung tersebut akan diterima atau ditolak oleh DPR RI periode sekarang, itu akan dibahas mulai Januari 2015. Sampai saat diputuskan oleh DPR RI itu, Perppu Pilkada Langsung tetap berlaku seperti keberlakuannya saat ini," ujarnya.

Sejauh ini, kata Elnino, fraksinya masih mengkaji setiap ayat dan pasal dalam Perppu Pilkada Langsung. "Insya Allah Januari nanti sudah selesai kajiannya dan diumumkan ke publik. Jadi sampai hari ini belum ada sikap resmi Partai Gerindra," imbuh anggota DPR dari Gorontalo itu.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR, Elnino M Husein Mohi memastikan fraksinya tidak akan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News