Pimpin Golkar di DPR, Agus Gumiwang Siap Rangkul Pendukung Ical

Pimpin Golkar di DPR, Agus Gumiwang Siap Rangkul Pendukung Ical
Pimpin Golkar di DPR, Agus Gumiwang Siap Rangkul Pendukung Ical

jpnn.com - JAKARTA - Konflik di internal Partai Golkar akhirnya menjalar ke DPR. Pasalnya, Golkar kubu Agung Laksono hasil musyawarah nasional (munas) di Ancol, Jakarta Utara telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menjadi sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR  menggantikan Ade Komaruddin.

Agus yang dikonfirmasi soal penunjukan dirinya sebagai Ketua FPG DPR mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan Agung Laksono. "Ya kita siap lah untuk melaksanakan tugas dari partai," katanya Rabu (10/12).

Selanjutnya, Agus yang sudah dipecat dari Golkar kubu Aburizal Bakrie akan segera melakukan konsolidasi di internal FPG DPR. Agus juga berjanji merangkul anggota FPG yang berpihak ke kubu Aburizal.

"Ke depannya kita konsolidasikan dengan semua anggota fraksi. Saya akan ajak mereka satu per satu dari hati ke hati, tentunya menjelaskan hasil munas (di Ancol, red), program-program kita ke depan seperti apa untuk jangka panjang dan pendek," jelasnya.

Agus mengakui, surat keputusan tentang penunjukan dirinya sebagai ketua fraksi memang belum diserahkan ke sekretariat jenderal maupun pimpinan DPR. Namun, dia meminta pimpinan DPR agar arif menyikapi keputusan partainya.

"Rapatnya kan baru selesai jam 14.00 (WIB) Sekarang sedang disiapkan oleh DPP Golkar. Pimpinan DPR dan Setjen DPR harus ariflah. Bahwa pada dasarnya dan fakta di lapangan, tidak bisa terelakkan bahwa ada dua munas dan kami menganggap munas kami yang sah," pintanya.

Putra tokoh senior Golkar, Ginanjar Kartasasmita ini juga mengingatkan agar pimpinan DPR tidak  berpihak dalam konflik internal Golkar. “Pimpinan DPR harus bersikap objektif dan seadil-adilnya," tandas Agus.(fat/jpnn)

JAKARTA - Konflik di internal Partai Golkar akhirnya menjalar ke DPR. Pasalnya, Golkar kubu Agung Laksono hasil musyawarah nasional (munas) di Ancol,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News