Gerindra: Golput Tak Dukung Perubahan

Gerindra: Golput Tak Dukung Perubahan
Gerindra: Golput Tak Dukung Perubahan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengingatkan pentingnya memberikan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) tanggal 9 April 2014 mendatang. Menurutnya, hasil pemilu legislatif sangat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Kualitas demokrasi, kualitas infrastruktur, tingkat korupsi, dan kemajuan ekonomi lima tahun ke depan ditentukan oleh pengunaan hak suara dalam memilih wakil rakyat yang berkualitas," kata Hashim melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (16/2).

Hashim menilai, seorang golput tidak memberi dukungan pada terciptanya perubahan. Malah, suara yang tidak dipakai itu berpotensi dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin memanipulasi hasil perolehan suara.

Adik Prabowo Subianto ini juga yakin di setiap daerah pemilihan pasti ada caleg yang tulus memperjuangkan kepentingan rakyat. Karenanya, pengusaha sukses ini menghimbau pemilih untuk tidak buru-buru berprasangka jelek kepada caleg.

"Pilihlah caleg yang cerdas, jujur, dan menawarkan visi misi yang baik serta tepat dan dapat direalisasikan," ujarnya.

Lebih lanjut Hashim juga mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu untuk ikut terjun mengurangi angka golput. Ia pun menegaskan bahwa Pemilu 2014 memiliki arti yang terlalu besar bagi masa depan bangsa dan tidak boleh disia-siakan begitu saja.

"Saya berharap KPU memaksimalkan sosialisasi pemilu legislatif dan antipolitik uang. Jangan pertaruhkan nasib bangsa hanya dalam beberapa lembar rupiah," tegasnya.

Seperti diketahui, sejumlah lembaga survei memprediksi, persentase jumlah golput pada Pemilu 2014 masih sangat tinggi. Contohnya, Survei Institut Riset Indonesia memprediksi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 hanya 51,3%.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengingatkan pentingnya memberikan suara dalam pemilihan legislatif (pileg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News