Gerindra Kritisi Pakta Integritas Ala SBY

Gerindra Kritisi Pakta Integritas Ala SBY
Gerindra Kritisi Pakta Integritas Ala SBY
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat mengaklaim kader partai binaan Prabowo Subianto itu sudah sejak tiga tahun lalu terikat dalam Pakta Integritas. Itu pula sebabnya, jika ada kader Gerindra yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi, akan langsung diberhentikan.

"Begitu juga seorang anggota DPR dan DPR Daerah dari Fraksi Gerindra, dilarang melakukan Kunjungan Kerja atau Studi Banding ke Luar Negeri dengan menggunakan uang negara," kata Martin melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (11/2).

Martin menerangkan, Pakta Integritas menyebabkan para kader Gerindra jarang tersangkut kasus korupsi. Ia pun memuji langkah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginstruksikan kader PD meneken Pakta Integritas.

Hanya saja Martin tetap mengkritik upaya SBY itu. "Malah yang kita pertanyakan, mengapa SBY baru sadar untuk membuatnya sekarang? Kenapa tidak dari tiga tahun lalu?" ujarnya.

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat mengaklaim kader partai binaan Prabowo Subianto itu sudah sejak tiga tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News