Gerindra Mau Enggak Sandingkan Prabowo Dengan Gatot?

Gerindra Mau Enggak Sandingkan Prabowo Dengan Gatot?
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai memimpin Apel Khusus dilanjutkan acara Halal Bihalal di Lapangan Apel Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/7.). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Namun, siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Danjen Kopassus tersebut, belum ada yang bisa memastikan.

Pasalnya, menurut pengamat politik dari Universitas Mercu Buana Maksimus Ramses Lalongkoe, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan.
Mulai dari usulan partai politik yang akan berkoalisi dengan Gerindra, elektabilitas tokoh dan sejumlah hal lain termasuk kesiapan finansial.

"Ada banyak hal yang bakal menjadi pertimbangan, jadi bisa saja Prabowo nanti berpasangan dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang bakal pensiun Maret 2018 mendatang," ujar Maksimus kepada JPNN, Kamis (13/7).

Menurut Maksimus, kemungkinan tetap terbuka meski Prabowo dan Gatot sama-sama berlatar militer.

Karena saat ini hal yang paling menentukan lebih pada komunikasi politik antarkeduanya maupun dengan partai-partai yang nantinya berkoalisi dengan Gerindra.

Saat ditanya bagaimana dengan kecenderungan komposisi calon Jawa non-Jawa, karena diketahui Prabowo dan Gatot sama-sama kelahiran Jawa, Maksimus mengamininya.

"Wakil Jawa luar Jawa itu sudah biasa dalam kancah politik pilpres, biasanya untuk memperluas basis dukungan. Tapi kembali lagi, semuanya tergantung komunikasi politik mereka dengan tentunya melihat basis dukungan publik secara luas," pungkas Maksimus.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News