Gerindra-PKS Baru Lirik-lirikan, Belum Tentu Jodoh

Gerindra-PKS Baru Lirik-lirikan, Belum Tentu Jodoh
Desmon J Mahesa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG-Pengurus Gerindra dan PKS Provinsi Banten beberapa waktu lalu sudah sepakat untuk berkoalisi pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang. Namun, hingga kini kedua partai belum juga mengumumkan nama pasangan calon yang bakal diusung.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengungkapkan, koalisi antara Gerindra dan PKS belum jelas. Menurutnya, kesepakatan koalisi antara kedua partai baru dalam bentuk lisan.

"Itu hanya sebatas statement karena selama ini PKS belum merespons koalisi yang jadi. Politik ini semua bisa berubah," kata Desmond kepada wartawan di Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (16/7). 

Menurut wakil ketua Komisi III itu, Gerindra membangun komunikasi lintas parpol. Namun, hingga saat ini DPP Gerindra belum membuat keputusan resmi terkait pilkada yang serentak digelar 2017 nanti. 

"Ibarat perkawinan, tanda jadi belum ada. Kalau lirik-lirikan itu belum tentu jodoh. Kalau sudah suka-suka tentunya tinggal menunggu waktu," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Banten ini. 

Desmond menambahkan, tidak menjadi soal dengan siapa Gerindra nanti berkoalisi. Menurutnya yang terpenting adalah koalisi dibangun berdasarkan satu persepsi yang sama. "Kami melangkah sesuai pesan ketua umum (Prabowo Subianto) bahwa Pilkada 2017 tidak hanya soal kemenangan," pungkas pria berkepala plontos ini.

Diberitakan sebelumnya, pada April lalu Partai Gerindra dan PKS Banten sudah menyatakan akan bekerjasama. Koalisi tersebut, dengan 18 kursinya, sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Masing-masing partai juga sudah mengajukan calon dari internal. Dari Gerindra Budi Heryadi sedangkan dari PKS sendiri mengajukan nama Anton Apriyanto.  

SERANG-Pengurus Gerindra dan PKS Provinsi Banten beberapa waktu lalu sudah sepakat untuk berkoalisi pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News