Gerindra, PKS dan PAN Baru Satu Suara soal Capres

Gerindra, PKS dan PAN Baru Satu Suara soal Capres
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman menggelar pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7) lalu.

Pertemuan itu membahas soal pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan tersebut merupakan diskusi yang mengarah pada koalisi untuk mendukung Prabowo sebagai presiden. "Kalau itu saya pastikan betul, ada diskusi seperti itu," kata dia di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/7).

Dasco mengatakan, PKS dan PAN akan membawa keputusan dari diskusi itu ke forum resmi dan tertinggi partai mereka masing-masing. "Karena koalisi yang akan di-declare misalnya, harus keputusan resmi dari forum tertinggi dari partai masing-masing," ujarnya.

Dia mengaku sangat memahami jika ada perbedaan pandangan antara Partai Gerindra dengan partai koalisi seperti PAN dan PKS. Menurut Dasco, petinggi PAN dan PKS tidak akan mendahului keputusan tertinggi daripada partai masing-masing.

"Namun semangatnya dari diskusi itu kami dari Gerindra semakin bersemangat karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai capres selain Pak Prabowo," katanya. (boy/jpnn)


Pertemuan Prabowo, Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman bikin Gerindra makin bersemangat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News