Gerindra Tak Khawatir Prabowo Banyak Saingan di Pilpres 2019

Gerindra Tak Khawatir Prabowo Banyak Saingan di Pilpres 2019
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya mendukung wacana penetapan besaran presidential treshold nol persen pada Pilpres 2019. Gerindra tidak takut meski sang ketua umumnya Prabowo Subianto yang disebut-sebut akan maju lagi di pilpres menjadi banyak saingan.

"Buat Gerindra bukan soal rugi atau tidak dari regulasi yang dibuat. Namun yang penting ini menguntungkan masyarakat Indonesia," kata anggota fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menegaskan, pihaknya lebih mementingkan aspirasi yang ingin membangun demokrasi. "Bukan partai yang ingin jadi wilayah kekuasaan Gerindra, tapi partai yang kedepankan demokrasi supaya kedaulatan di tangan rakyat," kata dia.

Karenanya dia berujar adanya capres-capres yang tampil di pilpres 2019, merupakan satu wujud kedaulayan rakyat. "Gerindra konsisten untuk membangun kedaulatan demokrasi rakyat," kata Riza.

Gerindra juga tidak keberatan dengan parliamentary treshold 3,5 persen. "Gerindra tidak keberatan parliamentary treshold tetap 3,5 persen. Itu memberikam kesempatan bagi parpol duduk di parlemen perjuangkan aspirasi rakyat," paparnya. (boy/jpnn)


Partai Gerakan Indonesia Raya mendukung wacana penetapan besaran presidential treshold nol persen pada Pilpres 2019. Gerindra tidak takut meski sang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News